Jumat, 24 Februari 2017 08:30 WIB

Promotor Pacquiao-Khan Ragu dengan Tawaran Rp507,3 Miliar dari Investor Uni Emirat Arab

Editor : Yusuf Ibrahim
Pacquiao dan Bob Arum (kanan). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kabar terkait duel Manny Pacquiao versus amir khan kembali mengemuka.

Bahkan Pacquiao sudah mengonfirmasikan bahwa timnya tengah melakukan negosiasi dengan kubu Khan untuk menggelar pertarungan selanjutnya.

Promotor Pacquiao, Bob Arum sempat juga mengamini pernyataan ikon tinju Filipina tersebut. Namun, seperti dilaporkan ESPN, Rabu (22/2) malam waktu setempat, Arum tampaknya masih meragukan kemungkinan itu.

Menurut bos Top Rank, pihaknya dengan senang hati mempromosikan laga Pacquiao-Khan apabila tawaran sebesar USD38 juta (sekitar Rp507,3 miliar) dari investor di Uni Emirat Arab benar adanya.

Namun, yang membuat Arum ragu adalah dia sering mendengar bahwa penyelenggara dari lokasi yang tidak umum untuk menggelar duel tinju besar biasanya batal untuk menjadi tuan rumah pertandingan. Mereka, kata Arum, hampir selalu gagal untuk memberikan uang yang dijanjikan dan pertarungan terjadi di tempat lain.

"Kita akan menyaksikan apa yang akan terjadi. Jika USD38 juta benar adanya, pertarungan (Pacquiao-Khan) akan berlangsung, dan kami semua akan senang. Dan jika tidak, akan ada satu orang yang tidak akan terkejut," ujar Arum seperti dilansir ESPN.

Apabila pihak Uni Emirat Arab, yang melakukan kesepakatan dengan penasihat Pacquiao, Michael Koncz, bisa memenuhi janji USD38 juta, maka juara dunia kelas welter WBO akan bertarung dengan bintang tinju Inggris, Khan di Abu Dhabi atau Dubai.

Sementara, Arum sudah melakukan negosiasi dengan promotor asal Australia, Duco Events untuk menggelar duel Pacquiao versus Jeff Horn ke Brisbane, Australia.

"Saya orang yang simpel. Uang di Australia tidak di sekitar USD38 juta. Apa yang saya tahu? Kita hidup di dunia pilihan kenyataan. Saya tidak tahu apa ceritanya. Jika USD38 juta nyata, mengalahkan kesepakatan Australia. Jika itu nyata, kami akan membantu menempatkan acara tersebut, tapi saya tidak menahan napas, dan saya tidak membuat pemesanan pesawat," jelas promotor kawakan berusia 85 tahun.

Arum sendiri tidak bisa memberikan jaminan bagaimana membagi duit USD38 juta untuk Pacquiao dan Khan.

Sementara, Pacquiao melalui akun Twitter @MannyPacquiao berkicau, "Tim dan saya sedang negosiasi dengan Amir Khan untuk pertarungan kami selanjutnya. Kabar lebih lanjut akan segera diumumkan."

Sebelumnya, Koncz juga sudah memberikan pernyataan bahwa pekan depan, pihaknya akan mengumumkan lokasi dan siapa lawan yang akan dihadapi Pacquiao di penampilan selanjutnya. "Setelah kami sudah mengonfirmasi 100 persen tempat dan arena, serta siapa lawannya, kami akan membuat pengumuman," terangnya kepada Fox Sports.

"Semoga pertengahan pekan depan kami memiliki keputusan final untuk segala sesuatunya," tandas Koncz.(exe/ist)


0 Komentar