Jumat, 24 Februari 2017 09:55 WIB

Curi Handphone untuk Mudik, Santoso Babak Belur Dihakimi Massa

Reporter : Asropih Editor : Sandi T
Ilustrasi. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Nekat mencuri Handphone (HP) untuk ongkos mudik, Santoso (43) babak belur dihakimi massa di kawasan Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Kamis (23/2/2017) malam.

Kapolsek Sawah Besar, Kompol Ridwan R Soplanit menjelaskan, saat itu korban bernama Liauw (37) tengah mengisi daya HP di atas etalase toko emas miliknya. 

Pelaku mengamati dari jauh, kebetulan saat itu toko emas tersebut dalam kondisi ramai pembeli.

Lanjutnya, setelah korban lengah, pelaku langsung mengambil HP tersebut dan membawa pergi

"Setelah mengambil HP, pelaku tampak tenang dan tidak berlari menjauh dari lokasi, korban pun kaget HP-nya sudah tidak di tempat. Liau yakin pria yang sempat berpura-pura melihat perhiasan itu sebagai pelakunya," ucap Ridwan saat dikonfirmasi, Jumat (24/2/2017).

Liauw pun berteriak maling ke arah pelaku. Sontak warga yang berada di lokasi langsung mengejar dan langsung menghakimi Santoso.

"Kebetulan di sekitar lokasi ada anggota polisi. Pelaku kami amankan dari amukan warga. Barang bukti dan pelaku juga langsung kami bawa ke Polsek," bebernya.

Begitu dimintai keterangan oleh petugas kepolisian, Santoso mengaku mencuri HP lantaran butuh uang ongkos mudik ke Jambi.

"Pelaku mengaku, karena butuh buat modal pulang kampung ke Jambi," pungkasnya.


0 Komentar