Jumat, 24 Februari 2017 13:05 WIB

Ahok Apresiasi Kerja Pasukan Oranye

Reporter : Evi Ariska Editor : Hendrik Simorangkir
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), mengapresiasi kinerja petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU). (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), mengapresiasi kinerja petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) yang menyelam di dalam got berair hitam saat banjir melanda Jakarta.

"Ya semua kita hargai, kita sangat apresiasi," kata Ahok di Balai Kota DKI, Jumat (24/2/2017).

Namun, Mantan Bupati Belitung Timur ini mengaku tidak bisa memberikan penghargaan hanya kepada satu orang. Ahok menilai semua pekerja PPSU mempunyai dedikasi yang tinggi.

"Semua PPSU, UPK badan air, termasuk pasukan biru, mereka semua kerja sangat dedikasi tinggi. Jadi kalau memang sudah mampet gitu, hujan, banjir‎, makanya saluran semua bisa, genangan cepat surut karena mereka semua. Kalau kita bilang mau kasih satu penghargaan ya semua sama," ujarnya. 

Ia berpesan kepada seluruh PPSU dan PHL untuk tetap menjaga kesehatan masih-masing. "Saya cuma bilang jaga kesehatannya saja," pungkasnya.

Sebuah video yang menampilkan seorang petugas PPSU masuk ke dalam saluran air tanpa alat pengamanan membersihkan selokan menjadi viral.

Menggunakan sebuah palu, pria berkaos merah itu menyelam di air yang berwarna hitam. Sementara dua orang temannya yang mengenakan jas hujan berwarna oranye dengan lambang Jaya Raya di dada sebelah kiri atas, membantu menarik pacul sambil membuang kotoran yang berhasil terangkat dari atas.

Lewat video berdurasi satu menit 43 detik itu, pria yang belum diketahui identitasnya hanya menahan nafas saat masuk ke dalam lubang selokan.


0 Komentar