Sabtu, 25 Februari 2017 06:52 WIB

Roma Akan Miliki Stadion Baru

Editor : Yusuf Ibrahim
Francesco Totti. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- AS Roma dilaporkan mendapat lampu hijau untuk membangun stadion baru.

Pertemuan perwakilan Il Giallorossi dengan walikota dikabarkan berjalan mulus. Seperti diberitakan Football Italia berdasarkan laporan Il Tempo, Jumat (24/2/2017) waktu setempat, Roma dikabarkan mendapat izin untuk membangun stadion baru setelah bersedia mengurangi luas bangunan hingga 50 persen.

Namun detail lebih pasti akan diketahui saat pengumuman dibuat. Izin tersebut keluar setelah pihak Roma yang diwakili direktur klub Mauro Baldissoni dan firma konstruksi Parnasi bersua dengan walikota Virginia Raggi. Sebelumnya pertemuan batal lantaran sang pejabat kota sempat sakit.

Seperti diketahui, Roma berencana pindah stadion. Stadio della Roma, nama markas baru Francesco Totti dan kawan-kawan, rencananya akan dibangun di wilayah Tor de Valle dan akan dibuka pada tahun 2021.

Rencana pembangunan sempat mandek terkait masalah perizinan. Namun setelah prososal dibenahi, mimpi Roma punya kandang baru hampir dipastikan terwujud.

Stadio della Roma rencananya akan punya kapasitas 52 ribu kursi penonton. Jumlah itu sejatinya lebih sedikit ketimbang stadion yang mereka tempati sekarang bersama Lazio, Olimpico, yang mampu menampung 72 ribu penonton.(exe/ist)


0 Komentar