Selasa, 11 April 2017 22:10 WIB

Buffon Siap Lancarkan Balas Dendam

Editor : Yusuf Ibrahim
Gianluigi Buffon. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Gianluigi Buffon buka mulut jelang leg pertama perempat final Liga Champions antara Juventus melawan Barcelona.

Gigi menyebut El Azulgrana sebagai lawan terberat yang pernah dihadapi La Vecchia Signora. Juventus akan menjamu Barcelona di Juventus Stadium, Rabu (12/4/2017).

Bagi Buffon, ini jadi kesempatan emas untuk melancarkan balas dendam. Sebab, mimpinya menjuarai Liga Champions untuk pertama kalinya kandas setelah kalah 1-3 saat final 2014/2015.

Tapi, Buffon menilai itu tugas yang sulit dilakukan. Kiper berusia 39 tahun itu cukup paham kekuatan Barcelona karena sudah berapa kali dihadapinya. Intinya, ini bakal jadi partai berat bagi Juventus.      

“Saya rasa, kami tahu pada dua laga ini (kandang-tandang), kami akan bertemu tim terkuat yang pernah dihadapi. Tapi, harus diingat ini juga Liga Champions. Ini jadi kesempatan mengukur kekuatan kami,” ucap Buffon, dilansir, skysport.

Buffon mengklaim Juventus semakin berkembang sejak kekalahan dari Barcelona di final Liga Champions 2014/2015 di Olympiastadion Berlin. Tapi, dia mengakui tugas berat telah menanti Si Nyonya Tua. 

“Saat itu mereka jauh lebih kuat dibanding kami, terutama cara melihat pertandingan. Sekarang pengalaman kami sudah bertambah dua tahun lagi. Ini membuat kami menghadapi laga ini dengan mental berbeda,” tambah Buffon.

Agar bisa menjegal Barcelona, Buffon menilai Juventus wajib meredam trio Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar. Soalnya, saat di final, nama Suarez dan Neymar tercatat dalam papan skor.

“Saya tidak bermaksud merendahkan pemain Barcelona lainnya. Tapi, jika Anda punya pemain seperti Neymar, Lionel Messi dan Luis Suarez, mustahil rasanya untuk tidak fokus pada mereka,” pungkas Buffon.(exe/ist)
 


0 Komentar