Senin, 27 Februari 2017 18:55 WIB

Sudin Pendidikan Jaktim Sidak Tempat Les Bahasa Bodong

Reporter : Muhammad Syahputra Editor : Hendi Rekindo
Kelas bahasa Seven Languages di kawasan Mall Cipinang Indah, Jakarta Timur. (Foto: M. Syahputra)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Suku Dinas (Sudin) Pedidikan wilayah satu Jakara Timur, melakukan inspeksi mendadak (sidak) di salah satu tempat kelas bahasa Seven Languages di kawasan Mall Cipinang Indah, guna mengecek izin lembaga tersebut.

"Saya ingin mengetahui sejauh mana lembaga ini memiliki izin atau tidak. Untuk lembaga pendidikan ini, menurut data di Sudin belum ada datanya," kata Ketua Tim Monitoring Sudin Pendidikan Wilayah Satu Jakarta Timur, Uceng J, usai lakukan kroscek, di Jakarta Timur, Senin (27/2/2017).

Namun, saat akan bertemu pihak Seven Languages untuk mempertanyakan izin lembaga tersebut, manager lembaga tersebut tidak ada di lokasi. 

"Saya sudah koordinasi dengan pimpinan sebelumnya, namun (manager) sedang ada kegiatan, maka kami belum bisa bertemu. Tapi kami sudah dijanjikan bertemu dengan pimpinan, tapi entah kapan," jelas Uceng. 

Kendati demikian, pihaknya belum bisa menjelaskan apakah tempat les bahasa tersebut sudah menyalahi aturan atau tidak, karena berdiri di dalam pusat perbelnjaan atau mall.

"Kalau secara peraturan itu bukan kewenangan kami yang menentukan, kami hanya mengecek izinnya ada atau tidak. Mengenai zona dan letak keramaian menyalahi atau tidak, itu nanti ada yang bertugas dan terkait sanksi kami hanya kumpulkan data dan serahkan kepada atasan kami," jelasnya.

Diketahui, Tim yang terdiri dari tiga orang itu datang langsung meminta kelengkapan surat-surat izin lembaga pendidikan. Pasalnya, lembaga pendidikan yang telah berdiri sejak 2015 itu belum juga memiliki izin alias bodong.

 


0 Komentar