Selasa, 28 Februari 2017 07:28 WIB

Allegri Tak Ingin Kembali ke Sekolah Kursus

Editor : Yusuf Ibrahim
Massimiliano Allegri. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Massimiliano Allegri menanggapi dingin rumor yang menyatakan jika dirinya masuk dalam daftar kandidat pengganti Luis Enrique di Barcelona musim depan.

Dengan santai pelatih Juventus itu berkata jika dirinya tidak menguasai bahasa Spanyol. Keberhasilan Enrique merebut dua kemenangan atas Leganes dan Atletico Madrid sepertinya masih belum bisa membersihkan namanya.

Penggemar Barcelona masih menyimpan kekesalan atas apa yang terjadi di leg pertama babak 16 besar Liga Champions saat dikalahkan Paris Saint Germain (PSG) dengan skor 0-4. 

Akibatnya muncul sejumlah rumor yang menyatakan jika Barcelona sempat mendaftar nama-nama pelatih yang bakal menggantikan Enrique, yakni Mauricio Pochettino dan Ronald Koeman. Adapun Allegri jadi salah satu pelatih potensial untuk memimpin Camp Nou. 

Pelatih Juventus itu dianggap memiliki karisma dan gaya kepemimpinan disiplin ala Italia. Terlebih saat ini pelatih berusia 49 tahun tersebut sukses mengantarkan Si Nyonya Tua bertengger di puncak klasemen sementara Serie A dengan raihan 66 poin dari 22 kemenangan dan empat kali kalah.

Tapi ketika disinggung mengenai rumor tersebut Allegri dengan cepat membantahnya. Dia sepertinya tidak ingin kembali ke sekolah (kursus) hanya untuk mempelajari bahasa Spanyol. 

"Saya belajar bahasa Inggris dan Spanyol? Saya berjuang untuk belajar bahasa Italia di sekolah! Saya telah belajar Torinese secara diam-diam di sini, dan saya telah mulai terlihat sangat baik," jelas Allegri seperti dikutip dari Soccerway, Selasa (28/2/2017).(exe/ist)


0 Komentar