Selasa, 28 Februari 2017 08:13 WIB

Joshua Luruskan Kabarkan Kalah KO

Editor : Yusuf Ibrahim
Anthony Joshua (tengah). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Anthony Joshua sedang mempersiapkan diri menghadapi Wladimir Klitschko dalam duel perebutan sabuk juara tinju kelas berat di Wembley Stadium, 29 April mendatang.

Tapi, petarung Inggris diisukan sempat menelan kalah telak saat latihan dengan petinju yang lebih muda. Joshua dikabarkan kalah KO saat berlatih dengan petinju Olimpiade, Lawrence Okolie, yang baru berusia 24 tahun.

Tak cuma itu, petarung berjuluk AJ juga kabarnya dihajar habis-habisan petinju yang baru berusia 19 tahun, Daniel Dubois.

Dua nama itu bukan yang pertama yang diklaim telah mengalahkan Joshua. Bulan lalu, David Price secara terang-terangan mengaku pernah bikin Joshua KO saat menggelar latihan. Joshua mengakuinya, namun mengatakan kekalahan itu terjadi ketika dirinya masih amatir sementara Prince sudah jadi petinju profesional.

Lantas bagaimana dengan isu kekalahan yang didapat dari Okolie dan Dubois? Pemilik sabuk juara kelas berat IBF itu menepis rumor tersebut dengan halus.

"Dalam kode etik saya, kode etik petinju, tidak bagus membicarakan soal sparring. Jika seseorang mengundang Anda untuk sparring, mereka mengajak Anda ke tempat latihan rahasianya, lingkungan pribadinya. Jadi saya kira tidak adil mengkhianatinya dengan mengatakan sesuatu tentang hal tersebut," ucap Joshua saat dikonfirmasi GQ Magazine yang dikutip dari Boxing Scene, Senin (27/02/2017).

"Saya tidak berada di dalamnya untuk mendulang poin. Jika ada, saya justru ingin dipukuli sebab itulah cara saya mempelajari diri sendiri," 

"Apa gunanya menggelar sparring dan mengalahkan siapapun, tapi jika dalam pertarungan sesungguhnya tidak tahu harus berbuat apa? Saya ingin latihan untuk terpukul dan merasakan sakit. Hal itu membuat Anda bisa belajar bagaimana bertahan saat dihujani pukulan," tutupnya.

Menghadapi Klitschko, Joshua akan berusaha pertahankan sabuk IBF sekaligus merebut sabuk WBA dan IBO yang kosong tanpa pemilik. Jika berhasil menang, Joshua sudah ditunggu Deontay Wilder yang bernafsu kuasai semua sabuk juara kelas berat.(exe/ist)


0 Komentar