Selasa, 28 Februari 2017 13:39 WIB

Putra Banten Dampingi Raja Arab Berkunjung ke Indonesia

Editor : Hendi Rekindo
Dr. Mohammad Saleh Bin Taher Benten, ikut rombongan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz Al Saud, ke Indonesia Maret 2017. (ist)

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Satu dari 1.500 orang yang menjadi rombongan dalam kunjungan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz Al Saud, ke Indonesia awal Maret 2017, adalah Dr. Mohammad Saleh Bin Taher Benten, putra keturunan Banten yang menjabat sebagai Menteri Urusan Haji dan Umroh Kerajaan Arab Saudi.

Dr. Mohammad Saleh Bin Taher Benten, asli berdarah Banten, dan dia adalah pakar rekayasa teknologi komputer lulusan Teknik Komputer dari Universitas Colorado, Amerika Serikat. Sebelumnya, Saleh mengenyam pendidikan di Teknik Elektro dari King Fahd University of Petroleum and Minerals.

Sebelum menjadi menteri dalam Kabinet Raja Salman, sejumlah posisi pernah dijabat Mohammad Saleh, seperti Wakil Menteri Haji serta Dekan Fakultas Sains dan Teknik Komputer King Fahd University of Petroleum and Minerals.

Hubungan tanah Banten dengan Arab Saudi sebelumnya juga dicatatkan oleh Syaikh Nawawi al-Bantani al-Jawi, ulama besar yang lahir dari pasangan Ulama Banten, ‘Umar bin ‘Arabi dan Zubaedah.di Kampung Tanara, sebuah desa kecil di kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang, Propinsi Banten (Sekarang di Kampung Pesisir, desa Pedaleman Kecamatan Tanara depan Mesjid Jami’ Syaikh Nawawi Bantani) pada tahun 1230 H atau 1813 M.

Syaikh Nawawi al-Bantani al-Jawi adalah Imam Masjidil Haram yang sangat dikagumi, tidak saja di Arab Saudi, tetapi juga di seluruh dunia.


0 Komentar