Rabu, 01 Maret 2017 20:28 WIB

Besok Siang, Raja Salman Kunjungi Masjid Istiqlal

Reporter : Sriyanti Lumban Gaol Editor : Hermawan
Kepala Protokol Masjid Istiqlal, Abu Hurairah, ketika dibincangi di Masjid Istiqlal, Rabu (1/3/2017). Foto: Yanti.

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz Al-Saud beserta rombongan akan berkunjung ke Masjid Istiqlal, Kamis (2/3/2017) besok, pukul 14.00 WIB.

Kendati Raja Salman mengunjungi Masjid Istiqlal, akan tetapi masjid terbesar di Asia Tenggara tersebut tidak akan ditutup untuk masyarakat umum. Mereka boleh menunaikan salat di masjid itu seperti biasa.

"Masjid istiqlal tidak akan ditutup untuk masyarakat. Mereka dapat menunaikan salat sampai menjelang Raja Salman tiba di Masjid istiqlal,"  jelas Kepala Protokol Masjid Istiqlal Abu Hurairah, ketika dibincangi di Masjid Istiqlal, Rabu, (1/3/2017).

Kendati demikian, Abu mengungkapkan ketika Raja Salman beserta rombongan tiba di Masjid Istiqal, maka lantai dua tempat salat untuk Raja Salman akan disterilkan dari para pengunjung.

Untuk itu, Abu mengimbau agar bagi mereka yang ingin melihat langsung Raja Salman, bisa melihat atau menonton lewat televisi.

Sebab, pengawalan ketat akan diterapkan mengingat situasi politik Timur Tengah yang saat ini belum stabil.

"Saya imbau kepada masyarakat yang ingin ke Masjid Istiqlal unutk bertemu Raja Salman lebih baik melihat dari televisi saja. Karena percuma saja kalau di Masjid Istiqlal tidak bisa ketemu, tidak bisa salaman. Ya, selain itu kondisi kesehatan Raja Salman, beliau senior sekali sudah 81 tahun,” tandasnya.

 


0 Komentar