Rabu, 01 Maret 2017 15:39 WIB

Persiapan Masjid Istiqlal Sambut Raja Salman Sudah 100 Persen

Reporter : Sriyanti Lumban Gaol Editor : Hendrik Simorangkir
Kepala Protokol Masjid Istiqlal, Abu Hurairah menyatakan persiapan segala keperluan Raja Salman selama di Masjid Istiqlal sudah 100 persen. (Foto: Sriyanti Lumban Gaol)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kepala Protokol Masjid Istiqlal, Abu Hurairah memastikan kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz Al-Saud bersama dengan 1.500 termasuk 10 menteri dan 25 pangeran, tetap sesuai jadwal.

"Seperti yang sudah diberitahu sebelumnya, kunjungan Raja Salman ke Istiqlal tidak berubah," kata Abu saat ditemui di Mesjid Istiqlal,  Sawah Besar, Jakarta Pusat. Rabu, (1/3/2017).

Terkait persiapan segala keperluan Raja Salman, dirinya mengungkapkan secara keseluruhan sudah 100 persen.

"Lift juga sudah selesai dan sudah dicoba, dua minggu pengerjaan ini kami lihat sudah jadi. Kamar mandi atau toilet juga sudah," jelasnya.

Terkait pembuatan kamar mandi, Abu menambahkan, pihaknya hanya melakukan modifikasi. Pemilihan kamar mandi juga langsung dipilih oleh pihak protokol kerajaan.

"Kamar mandi dan tempat wudhu dalam satu ruangan di VVIP. Sesuai arahan dari tim kedokteran Arab Saudi, kami hanya modifikasi dipegangan tangan, kemudian kursi. Semua sudah dipastikan. Lampu minta terang tetapi tidak terlalu terang kekuning-kuningan, kamar mandi hanya dimodifikasi saja yang sudah ada," tutupnya.

Dari pantauan Tigapilarnews.com, petugas Masjid Istiqlal saat ini tengah memasang karpet seluruh jalan yang akan dilalui raja beserta rombongan.


0 Komentar