Kamis, 02 Maret 2017 00:30 WIB

Juventus Kumpulkan Dana untuk Rekrut Penyerang Arsenal

Editor : Yusuf Ibrahim
Alexis Sanchez. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Juventus terus mengumpulkan dana untuk merekrut penyerang Arsenal.

La Vecchia Signora akan menggunakan uang hasil penjualan Simone Zaza dan Kingsley Coman guna membayar mahar Alexis Sanchez.

Coman saat ini sedang dipinjam Bayern Muenchen, dan Zaza diperbantukan ke Valencia hingga akhir musim. Baik Muenchen maupun Valencia punya opsi mematenkan kontrak mereka. Bila itu terjadi, Si Nyonya Tua akan meraup 40 juta euro.

Menurut media Italia, uang tersebut nantinya akan digunakan Juventus untuk membeli Sanchez pada bursa musim panas. Soalnya, bomber asal Chile itu sudah lama jadi incaran Si Nyonya Tua.

Juventus punya peluang mendapatkan jasa Sanchez berhubung terus menunda perpanjangan kontrak yang habis pada 2018. Arsenal disebut-sebut tidak bisa memenuhi kenaikan gajinya yang mencapai 300 ribu euro per pekan.

Sanchez kabarnya juga sudah frustrasi karena Arsenal terus gagal menjuarai Liga Primer. Dia disebut-sebut ingin pindah ke klub yang punya potensi memenangi kompetisi domestik. Dan, Juventus memenuhi syarat itu karena sudah lima kali beruntun memenangi Serie A.

Jika nanti Sanchez jadi datang ke Juventus Stadium, maka tim asuhan Masimilliano Allegri itu akan diperkuat tiga penyerang hebat. Mantan pemain Barcelona itu bisa membentuk trio bersama Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala.  

Sanchez dinilai layak membela Juventus karena kemampuannya tidak perlu diragukan lagi. Produktivitas cukup tinggi dimana sudah menghasilkan 17 gol serta sembilan assist dari 25 partai Liga Primer.(exe/ist)


0 Komentar