Kamis, 02 Maret 2017 10:29 WIB

Ahok Sambut Raja Salman, Novel: Ini Menyakiti Umat Islam

Reporter : Evi Ariska Editor : Hendrik Simorangkir
Ahok Sambut Raja Salman di Bandara Halim Perdanakusuma. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Sekretaris Dewan Syuro Front Pembela Islam (FPI) DPD DKI Jakarta, Novel Chaidir Hasan Bamukmin menanggapi kehadiran Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang turut serta meyambut kedatangan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz al-Saud.

Novel menilai kehadiran Ahok yang mendampingi Presiden Joko Widodo menyambut kedatangan Raja Salman telah menyakiti umat Islam. Pasalnya Mantan Bupati Belitung Timur itu adalah seorang terdakwa kasus dugaan penistaan agama, tetapi Ahok dengan santainya menyambut tamu terhormat seperti Raja Salman.

"Ini secara pribadi saya melihat terdakwa masih bisa jalan-jalan bebas dengan presiden, masih bisa menyambut tamu, enggak tahu malu. Ini menyakiti umat Islam," kata Novel kepada wartawan, Kamis (2/2/2017).

Bahkan menurutnya, Ahok telah mendapat perlakuan istimewa yang seharusnya dialami oleh tokoh-tokoh umat Islam lainnya, seperti Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab. 

"Ini yang tidak berkompeten justru malah difasilitasi. Harusnya umat Islam yang bertemu, tokoh-tokoh penting umat Islam yang bertemu Raja Salman, yang mereka bisa menyampaikan curahan hatinya bagaimana Indonesia ini tertindas oleh kekuatan asing kafir dan aseng kafir," pungkasnya.

Sebelumnya, Ahok ikut mendampingi Presiden Jokowi dan sejumlah pejabat negara, seperti Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Kepala BIN Jenderal Budi Gunawan, menyambut kedatangan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz Al Saud bersama rombongan di Bandara Halim Perdana Kusuma, Rabu (1/3/2017). 


0 Komentar