Kamis, 02 Maret 2017 12:41 WIB

Ratusan Warga Antusias Sambut Kedatangan Raja Salman di Masjid Istiqlal

Reporter : Sriyanti Lumban Gaol Editor : Hendrik Simorangkir
Antusias warga mengerumunin Masjid Istiqlal untuk melihat Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz al-Saud. (Foto: Sriyanti Lumban Gaol)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Rencana kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz al-Saud ke Masjid Istiqlal, warga mengerumunin halaman masjid terbesar di Asia Tenggara itu.

Dari pantauan Tigapilarnews.com, terlihat ratusan warga mengantri di pintu masuk Al-Fattah, antrian mengular hingga mencapai 50 meter. 

Sebelum masuk, pemeriksaan ketat dilakukan oleh petugas di depan pintu dengan menggunakan detektor, untuk memastikan pengunjung yang datang aman dan tidak membawa barang-barang berbahaya.

Salah satu warga asal Bekasi, Maruloh (43) mengungkapkan, kunjungan Raja Salman ke Masjid Istiqlal ini merupakan suatu kehormatan. Untuk itu, dirinya sengaja datang untuk melihat sosoknya.  

"Dia saja sudah datang ke Indonesia, masa kita tidak menghormati," kata Maruloh, saat ditemui di depan pintu masuk Masjid Istiqlal. Kamis, (2/3/2017).

Sebagai informasi, hari ini Raja Salman beserta rombongan akan tiba ke Masjid Istiqlal setelah shalat dzuhur sekira pukul 13.45 WIB, untuk melakukan shalat Sunnah tahiyatul masjid.


0 Komentar