Kamis, 02 Maret 2017 21:22 WIB

Enrique Ucapkan Selamat Tinggal pada Barcelona

Editor : Yusuf Ibrahim
Luis Enrique. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Luis Enrique membuat keputusan besar. Pria 46 tahun itu akan melepas jabatannya sebagai pelatih Barcelona di akhir musim 2016/2017.

Hal tersebut diungkapkannya usai Barcelona mengalahkan Sporting Gijon, Kamis (02/03/2017) dini hari WIB. Keputusan Enrique seolah membenarkan gosip mengenai masa depan kariernya yang sempat heboh di media massa beberapa waktu lalu.

"Saya ingin mengakhiri konfrensi pers kali ini dengan cara yang berbeda. Saya umumkan bahwa di musim depan, saya tak lagi menangani Barcelona. Saya tidak akan memperpanjang kontrak yang akan habis di akhir musim ini," ungkap Enrique setelah timnya menang 6-1 atas Gijon.

"Saya sudah bicara dengan (Direktur Olahraga Barcelona) Albert Soler dan (Sekretaris Teknis) Robert Fernandez. Saya katakan pada mereka bahwa ada kemungkinan hal ini untuk terjadi. Mereka bilang agar saya tidak terburu-buru. Tapi bagi saya, waktunya sudah tiba dan ini harus diputuskan," jelasnya yang dikutip dari Football Espana.

Sejauh ini belum diketahui siapa yang akan menggantikan posisi Enrique. Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu kabarnya bakal mengumumkan pelatih baru pada 1 Juli 2017 mendatang.

Namun sejumlah nama sudah dikaitkan dengan Los Blaugrana. Sebut saja Ronald Koeman (pelatih Everton), Mauricio Pochettino (pelatih Tottenham Hotspur) dan Massimiliano Allegri (pelatih Juventus).(exe/ist)


0 Komentar