Jumat, 03 Maret 2017 06:56 WIB

Floyd Mayweather Jr Kecam Haye

Editor : Yusuf Ibrahim
Floyd Mayweather Jr. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Mantan juara tinju kelas welter, Floyd Mayweather Jr, mengaku kaget atas komentar David Haye yang mengancam Tony Bellew dan mengejek pendukung sang lawan jelang bertarung di O2 Arena, London, Inggris, Minggu (05/03/2017) WIB.

Menurut The Money, tidak seharunya terlontar. Haye akan meladeni juara tinju kelas penjelajah, Tony Bellew, dalam pertarungan kelas berat. Jelang pertarungan, Haye sempat mengancam akan membuat lawannya cedera serius.

Selain mengancam membuat cedera, Haye juga turut menyindir penggemar Bellew. Haye menilai para pendukung Bomber cuma sekumpulan idiot.

Hal itu memang banyak dikecam. Setelah Dewan Kontrol Tinju Inggris (BBBofC) berniat mengusutnya, kini kecaman juga dilontarkan Mayweather Jr.

Dalam wawancaranya bersama BBC, mantan petinju tak terkalahkan itu mengaku baru tahu kalau Haye masih bertarung. Namun yang lebih mengejutkan, juara tinju asal Inggris sudah mencederai sportifitas dengan ucapan ekstremnya.

"Saya baru dengar soal David Haye akan bertarung. Saya tidak tahu dia masih bertarung," ucap Mayweather Jr.

"Sejauh ini banyak komentar sampah bertebaran. Tidak masalah mengatakan itu, tapi melontarkan kalimat yang tidak hormat jelas suatu hal yang berbeda,"

"Saya dengar dia bicara soal penggemar. Seharusnya, dia fokus saja pada lawan," kecam Mayweather Jr.(exe/ist)


0 Komentar