Minggu, 05 Maret 2017 12:18 WIB

Milan Terus Dekati Zona Eropa

Editor : Yusuf Ibrahim
Carlos Bacca (depan). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- AC Milan terus mendekati zona Eropa. I Rossoneri membuka kesempatan masuk tiga besar setelah mengalahkan Chievo Verona 3-1 dalam lanjutan Serie A di Stadio Giuseppe Meazza, Minggu (5/3/2017).

Milan bisa memaksimalkan laga kandang itu karena jasa Carlos Bacca. Walau gagal membukukan hat-trick, dia setidaknya mencetak dua gol. Pada duel itu, tuan rumah juga mendapat dua hadiah penalti, dimana salah satunya berhasil menemui sasaran.

Bacca membuka pesta Milan di menit ke-24. Penyerang asal Kolombia itu mengoyak gawang tim tamu setelah memanfaatkan umpan Gerard Deulofeu. Tapi, keunggulan Milan tidak bertahan lama. 

Chievo mendapatkan hadiah penalti lantaran Mattia De Sciglio melanggar Serge Gapke dimenit ke-42. Jonathan De Guzman yang ditunjuk sebagai eksekutor membuat kedudukan jadi imbang 1-1. 

Sebelum rehat, Milan sebenarnya punya peluang menambah gol karena wasit Fabio Maresca menunjuk titik putih. Itu setelah Bostjan Cesar dianggap melakukan handball. Sayang, eksekusi Bacca tidak berbuah gol. Alhasil, babak pertama berakhir imbang 1-1. 

Namun, Bacca bisa menebus kegagalannya di menit ke-70. Dia membuat Milan kembali unggul 2-1 setelah menyempurnakan sodoran bola Alessio Romagnoli yang berasal dari permainan terbuka.

Milan akhirnya bisa mematikan perlawan Chievo lantaran kembali mendapat hadiah penalti setelah Lucas Ocampos yang merupakan pemain pengganti dilanggar Mariano Izco. Gianluca Lapadula tidak menyia-nyiakan peluang itu yang membuat Milan menang 3-1.

Hasil tersebut membuat Milan naik satu tingkat keurutan enam klasemen sementara Serie A dengan 50 angka dari 47 laga.  Armada Vincenzo Montella kini hanya terpaut tujuh angka dari jajaran tiga besar. Sedangkan Chievo tetap stagnan di posisi ke-11 dengan 35 angka.

Susunan pemain

Milan: 4-3-3

Donnarumma; De Sciglio, Zapata, Romagnoli, Vangioni; Sosa, Locatelli, Bertolacci; Suso, Bacca, Deulofeu.

Pelatih: Armada Vincenzo

Chievo Verona: 4-3-3

Sorrentino; Cacciatore, Dainelli, Cesar, Gobbi; Castro, Radovanovic, De Guzman; Birsa; Gakpe, Meggiorini

Pelatih: Rolando Maran 


0 Komentar