Minggu, 05 Maret 2017 17:11 WIB

Cegah Terulangnya Korban Tenggelam, Polsek Kelapa Gading Bangun Pagar Jembatan Kali Betik

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Hendrik Simorangkir
Muspika Kelapa Gading Resmikan Pagar Pengaman Jembatan Kali Betik. (Foto: Ryan Suryadi)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Cegah jatuhnya korban tergelincir, Polsek Kelapa Gading gandeng masyarakat dan Pengusaha memasang pagar pengaman di Jembatan Kali Betik RW 22, Rawa Sengon, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Kapolsek Kelapa Gading, Kompol Argowiyono mengatakan, giat pembuatan pagar pengaman jembatan kali betik ini berkaitan dengan adanya korban jiwa tergelincir di kali tersebut.

“Saya berharap semoga dapat bermanfaat bagi warga, khususnya saat hujan yang ber-efek banjir atau genangan,” kata Argo, Minggu (5/3/20017). 

Argo menjelaskan, jembatan ini sangat penting untuk masyarakat menjalin silahturahmi, karena sebagai jalan penghubung Koja dengan Kelapa Gading. 

“Dan mudah-mudahan tidak ada lagi korban jiwa saat banjir datang,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Kelapa Gading, Manson Sinaga berpesan semoga nantinya jembatan yang sudah diresmikan agar dirawat bersama-sama, menjaga apa yang sudah diberikan dapat berguna dan bermanfaat bagi warga Rawa Sengon.

“Saya hadir disini, melihat dari dasar kemanusiaanya berkaitan dengan kejadian adanya korban hanyut terbawa arus banjir. Dengan adanya kepedulian masyarakat kita harus peduli terhadap masalah apapun, apabila kita kompak dan bersatu dalam penanggulangan permasalahan yang ada dalam masyarakat,” pungkas Manson.

Diwartakan sebelumnya, seorang Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara, tewas tenggelam saat melintas di jembatan tersebut, Selasa (21/2/2017) pukul 05.30 WIB.


0 Komentar