Sabtu, 18 Maret 2017 17:17 WIB

Pemerintah Bentuk Satgas Pembangunan 6 Ruas Tol Dalam Kota

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Hendrik Simorangkir
Proyek pembangunan enam ruas‎ tol dalam kota, Kelapa Gading - Pulo Gebang. (Foto: Ryan Suryadi)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Proyek pembangunan enam ruas‎ tol dalam kota, Kelapa Gading - Pulo Gebang, sampai saat ini masih terus berlangsung pengerjaannya.

Kali ini, berbagai instansi pemerintahan terkait proyek tersebut sudah membentuk dua tim satuan tugas (Satgas) A dan B, guna mempercepat pengukuran sejumlah bidang lahan yang terkena dampak proyek tersebut.

"Kemarin, Kamis (16/3/2017), kami bersama instansi terkait‎ sudah membentuk dua tim, yaitu Satgas A dan B bertujuan mempercepat pengukuran bidang lahan atau tanah. Tidak hanya itu dua tim ini dibentuk langsung oleh jajaran Badan Pertanahan Negara (BPN)," ujar Camat Kelapa Gading, Manson Sinaga, Sabtu (18/3/2017).

Rencana selanjutnya, Manson menambahkan, proyek pembangunan enam ruas tol dalam kota rute Kelapa Gading - Pulo Gebang, antara lain melakukan identifikasi dan inventarisasi bidang lahan.

"Kedua tim ini melakukan identifikasi dan inventarisasi terhadap objek-objek tanah dan pemilik, yang nantinya itu akan dibebaskan. Ini, dalam rangka pembangunan ruas tol dalam kota. Rencana kita itu melakukan identifikasi hingga inventarisasi, Rabu (22/3/2017). Nanti itu identifikasi dan inventarisasi bidang lahan di mulai dari area Kelurahan Pegangsaan Barat, dan Pegangsaan Dua," ungkapnya.

Ia mengatakan, dalam proyek pembangunan enam ruas tol‎ dalam kota tersebut, pihaknya sudah empat kali melakukan sosialisasi terhadap warga, yang lahan beserta bangunannya terkena dampak proyek.

"Secara teknis kami juga sudah melakukan sosialisasi ke warga yang lahan dan bangunannya itu kena dampak dari proyek pembangunan enam ruas tol dalam kota. Tapi, saat ini sudah tidak ada lagi sosialisasi. Kan, sudah masuk pada pengukuran bidang tanah. Saya berharap sesi pengukuran lahan ini berjalan dengan baik dan cepat agar warga dapat bisa pindah dari lokasi proyek. Bersyukur warga semuanya mendukung ya," pungkasnya.


0 Komentar