Senin, 06 Maret 2017 22:35 WIB

Conte Ingatkan Chelsea Tak Selebrasi

Editor : Yusuf Ibrahim
Antonio Conte. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pelatih Chelsea, Antonio Conte, tidak akan suka jika timnya gagal tampil di Liga Champions musim depan.

Conte akan memastikan The Bues tampil di liga paling elite di Eropa itu sebagai target setiap tahun. "Liga Champions, saya pikir, harus menjadi target kami setiap tahun," kata mantan manajer Juventus dan Italia tersebut kepada media Inggris.

"Kami akan berjuang sampai akhir untuk memenangkan gelar dan berada di posisi yang tepat untuk masuk ke Liga Champions musim depan. Ini adalah target kami." 

Cheslea akan menghadapi peringkat 11 West Ham United dalam lanjutan Liga Primer di Olympic Stadium, Selasa (07/03/2017) dinihari WIB. West Ham mengalahkan Chelsea di Piala Liga Inggris 2016/2017 pada Oktober lalu.

Itu kekalahan kedua Chelsea dalam 24 pertandingan sejak September. Namun, setelah itu The Blues tampil bagus, termasuk kemenangan beruntun 13 laga di Liga Primer. 

Melawan West Ham, Conte akan diperkuat top performer Eden Hazard, Diego Costa, David Luiz, dan N'golo Kante yang disebut-sebut sebagai kandidat penerima Player of the Year pada akhir musim. Meski demikian, tapi Conte mengingatkan terlalu dini untuk melakukan selebrasi. 

"Semua pemain saya bermain sangat baik dan pantas mendapatkan yang terbaik," katanya. "Tapi, yang penting dalam hal ini adalah menyelesaikan dengan cara yang benar dan terus menang. Orang akan ingat Anda hanya jika Anda menang."

Chelsea memuncaki klasemen dengan unggul tujuh poin dari Tottenham Hotspur (56 poin). Sedangkan di bawahnya ada Manchester City (55), Liverpool (52), Arsenal (50), dan Manchester United (49). Semua masih berpeluang meraih tiket Liga Champions musim depan.

"Jangan lupa, dalam enam tim ini, dua tidak akan bermain di Liga Champions. Mereka akan tampil di Liga Europa, yang sedikit berbeda," kata pelatih berusia 47 tahun tersebut.

"Sekarang liga ini sangat, sangat sulit. Untuk memenangkan gelar dan untuk mendapatkan tempat di Liga Champions tidak mudah."(exe/ist)


0 Komentar