Selasa, 07 Maret 2017 22:38 WIB

Zidane Pertahankan Komposisi Pemain Depan

Editor : Yusuf Ibrahim
Gareth Bale (kiri), Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema, (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Zinedine Zidane tetap santai menyingkapi kritikan yang menerpa lini depan Real Madrid.

Zizou tetap mempercayai kolektivitas Karim Benzema, Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo yang lebih dikenal BBC. 

Zidane akan menurunkan lagi trisula mautnya saat meladeni Napoli di leg kedua babak 16 Besar Liga Champions di Stadio San Paolo, Rabu (8/3/2017). Tapi, niat pelatih asal Perancis itu cukup diperdebatkan. Soalnya, kinerja BBC belakangan ini dianggap kurang optimal. 

Bale dan Ronaldo absen akibat skorsing dan cedera saat Madrid menggilas Eibar 4-1 dalam lanjutan La Liga. Pada partai itu, Benzema yang jadi buah bibir lantaran menyumbang dua gol. 

Kapasitas Ronaldo diragukan lantaran belum pernah lagi mencetak gol di Liga Champions. Sedangkan Bale dinilai masih belum siap tampil penuh setelah menjalani operasi engkel. Karena itu Zidane disarankan untuk memilih pemain lain.

Zidane bisa saja memilih Lucas Vazquez dan Alvaro Morata yang selama ini hanya jadi pemain pelapis. Keduanya dinilai bisa mendatangkan dampak positif jika dimasukan dalam starting line-up. Mereka tentunya akan tampil penuh semangat.  

“Semua orang selalu menyampaikan opininya setiap pekan. Orang-orang selalu mengubah pendapatnya setiap pekan. Saya senang dengan skuat yang tersedia, terkecuali dua atau tiga yang harus tetap tinggal di rumah,” ucap Zidane, dikutip skysport. 

Zidane menegaskan tidak ada yang perlu dikhawatirkan entah itu soal susunan pemain maupun taktik di lapangan. Walau Madrid belum pernah tampil di Stadio San Paolo, Zidane mengklaim cukup mengetahui Napoli karena pernah berduel saat masih jadi pemain Juventus. 

“Saya pernah merasakan atmosfir disini Stadio San Paolo saat masih jadi pemain. Itu bukan tempat yang ramah untuk didatangni. Ini adalah stadion dimana fans tetap setia mendukung tim kesayangannya,” pungkas Zidane.(exe/ist)


0 Komentar