Rabu, 08 Maret 2017 12:32 WIB

Jakarta Banjir Lagi, Plt Gubernur DKI: Tapi Kan Enggak Nginap

Reporter : Evi Ariska Editor : Hermawan
Plt Gubernur DKI Jakarta, Soni Sumarsono. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Hujan yang mengguyur ibukota, pada Selasa (7/3/2017) malam, lagi-lagi membuat sejumlah kawasan terendam banjir.

Menanggapi hal ini, Plt Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono mengatakan itu hanyalah genangan bukan banjir.

Soni sudah memperingati untuk berhati-hati bahwa tiga bulan terakhir ini intensitas hujan sangat tinggi sehingga terjadi banjir di mana-mana.

"Soal ketinggiannya 1,5 meter, tapi kan enggak menginap (berhari-hari) itu banjir. Enggak seperti dulu di semua wilayah," kata Soni di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (8/3/2017).

Soni menuturkan, ada beberapa hal yang selesai seperti normalisasi sungai yang baru mencapai 40 persen, sehingga target masih belum maksimal.

Dijelaskan Soni, Pemprov DKI Jakarta pun masih berupaya membebaskan Jakarta dari banjir apabila normalisasi sungai sudah mencapai 100 persen.

Ketika ditanya, apakah berencana untuk merelokasi warga yang terkena banjir. Soni mengaku pada masa jabatannya yang hanya satu setengah bulan ini memprioritaskan suksesnya Pilgub DKI 2017.

"Selama itu tidak jadi prioritas pada zaman saya, tidak saya tangani dulu. Tapi, saya berharap mungkin selama pilkada sampai selesai pilkada enggak ada penggusuran supaya menciptakan iklim kondisif. Tidak akan dilakukan menjelang pilkada," pungkasnya.

 


0 Komentar