Rabu, 08 Maret 2017 18:01 WIB

Ketua MPR Ajak Masyarakat Kembangkan Pendidikan dan Wirausaha

Editor : Rajaman
Zulkifli Hasan (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengajak masyarakat dan ulama untuk mengembangkan pendidikan dan wirausaha sebagai jalan untuk mengatasi sejumlah masalah yang dihadapi.

Zulkifli mengatakan tantangan masyarakat, khususnya umat Islam saat ini adalah mengembangkan pendidikan dan juga kewirausahaan.

"Di era keterbukaan ini, umat harus unggul di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi. Memiliki sumber daya manusia yan unggul dan berdaya saing di era globalisasi," kata Zukifli dalam keterangan pers, Rabu (8/3/2017).

Zulkifli Hasan saat bertemu dengan delegasi Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI) di Gedung MPR RI Jakarta, juga mengatakan tantangan lain saat ini adalah kemampuan untuk bisa bersaing di bidang ekonomi.

"Cara yang paling konkrit melawan kemiskinan adalah dengan memajukan ekonomi umat. Sebarkan semangat wirausaha pada anak-anak muda," kata Zulkifli.

Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj yang hadir dalam pertemuan itu mengatakan saat ini masih banyak permasalahan umat yang harus diselesaikan antara lain bersama-sama mencegah radikalisasi dan terorisme.

Said Aqil Siradj juga menyampaikan keprihatinan dan keinginan LPOI untuk memajukan umat dari sisi pendidikan dan peningkatan sumber daya manusia.

Menanggapi hal itu, Ketua MPR RI mengatakan semua kalangan umat dan organisasi Islam harus bersatu untuk bersama-sama memajukan pendidikan dan memastikan upaya peningkatan sumber daya manusia berjalan.

Perwakilan ormas Islam yang hadir dalam pertemuan dengan Ketua MPR RI itu antara lain Nahdatul Ulama, Persatuan Islam, Al Irsyad Al Islamiyah, Persatuan Islam Tionghoa Indonesia, Matlaul Anwar, Al Washliyah, IKADI, Syarikat Islam Indonesia, Persatuan Tarbiyah Islamiyah, PUI dan HBMI.

sumber: antara


0 Komentar