Rabu, 08 Maret 2017 22:58 WIB

Enrique Yakin Barcelona Bisa Cetak Enam Gol

Editor : Yusuf Ibrahim
Luis Enrique. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Barcelona sedang berada dalam kepercayaan diri yang tinggi jelang laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Paris Saint Germain (PSG), Kamis (9/3/2017) dinihari WIB.

Itu tak lepas dari perubahan skema formasi 3-4-3 yang dilakukan Luis Enrique. Enrique memilih mengubah formasi setelah Barcelona menelan malu saat bertemu PSG di pertemuan pertama Liga Champions. Saat itu, pasukan Los Blaugrana dihajar tuan rumah dengan skor 0-4. 

Hujan kritikan pun sempat dirasakan Enrique dan anak asuhnya selama beberapa hari. Tapi Barcelona mampu merespon kekecewaan itu dengan merebut empat kemenangan beruntun. Keberhasilan itu tak lepas dari kecerdikan sang pelatih untuk mengubah fomasi menjadi 3-4-3. 

Berkaca pada empat pertandingan Barcelona di kompetisi domestik, Lionel Messi dan kawan-kawan sudah mengumpulkan 15 gol dan hanya kebobolan sebanyak tiga gol. Menariknya, 13 gol di antaranya mereka cetak di depan pendukung sendiri.

Artinya, perubahan yang dilakukan Enrique berjalan sesuai rencana dan kini mereka bersiap untuk meneruskan torehan tersebut saat menjamu PSG di Camp Nou.

"Jika tim bisa mencetak empat gol melawan kami, maka kami bisa mencetak enam. Maksud dari perkataan saya adalah ini bukan tentang berapa jumlah gol yang akan diciptakan, tapi bagaimana menghindari klub dari kekalahan," jelas Enrique seperti dikutip dari ESPN, Rabu (8/3/2017).

"Kami pergi ke pertandingan dalam keadaan baik setelah memperbaiki penampilan kami. Intinya, kami harus optimis," terang Enrique.(exe/ist)


0 Komentar