Kamis, 09 Maret 2017 12:54 WIB

Jalani Tes Urine, 2 Sopir Bus di Terminal Tanjung Priok Positif Narkoba

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Hendrik Simorangkir
Kasat Narkoba Polres Jakarta Utara, AKBP JR Robert Sitinjak. (Foto: Ryan Suryadi)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Sebanyak 200 sopir angkutan, baik angkutan dalam kota, antar kota dan provinsi (akap) mengikuti tes urine yang digelar Satuan Narkoba Polres Jakarta Utara, di Terminal Tanjung Priok. 

"Sampai dengan saat ini kita sudah melakukan tes urine ke 50 sopir. Namun kita targetkan hari ini sebanyak 200 sopir bisa dilakukan tes urine. Tes urine itu merupakan bagian dari Operasi Simpatik Jaya 2017," kata Kasat Narkoba Polres Jakarta Utara, AKBP JR Robert Sitinjak, Kamis (9/3/2017). 

Namun, dari hasil tes urine ke 50 sopir, dua orang pengemudi sopir cadangan terbukti positif mengonsumsi narkotika jenis sabu dan antidepressant. 

"Dari hasil tes urine, kami menemukan dua sopir yang positif mengonsumsi narkoba. Menurut pengakuan sopir yang memakai sabu, kalau dirinya sudah tidak memakai barang haram itu selama satu bulan. Kami tidak percaya, masa sudah satu bulan lalu masih positif," ungkap Robert. 

Sementara itu, Kepala BNN Kota Jakarta Utara, AKBP Yuanita Amelia Sari mengatakan, sopir tersebut nantinya akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Kalau memang ketergantungan berat akan kita rehabilitasi di Lido," kata Yuanita.

Menurut Yuanita, menggelar sidak tes urine seperti ini sudah rutin dilakukan. Sebelumnya, menjelang Natal dan tahun baru, BNNK juga melakukan sidak yang sama di Terminal Tanjung Priok. 

"Sidak urine juga selalu dilakukan oleh BNNK di sejumlah tempat hiburan malam untuk meminimalisir peredaran narkotika," pungkas Yuanita. 


0 Komentar