Kamis, 09 Maret 2017 22:53 WIB

Neymar Menang Taruhan

Editor : Yusuf Ibrahim
Neymar. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Barcelona baru saja mencatat sejarah dengan terus bertahan di Liga Champions.

Neymar ikut berjasa menyelamatkan El Azulgrana dari maut dengan melesakan dua gol. Barcelona mematahkan semua prediksi dengan melaju ke perempat final.

Semula itu dianggap tidak mungkin lantaran armada Luis Enrique tertinggal 0-4 dari Paris Saint-Germain (PSG) saat leg pertama babak 16 Besar di Parc des Princes.

Tapi, Barcelona membuat seluruh dunia terperangah dengan melumat PSG 6-1 di Camp Nou, Kamis (9/3/2017). Lionel Messi dkk lolos karena unggul agregat 6-5. Alhasil, Barcelona jadi tim pertama yang bisa melakukan comeback seperti ini.  

Salah satu kunci sukses Barcelona adalah Neymar. Penyerang asal Brasil itu menyumbang dua gol, yakni di menit ke-88 dan ke-90 lewat titik putih. Ini sesuai ucapannya sebelum pertandingan. 

Neymar sempat bertaruh dengan rekan setimnya akan berperan penting menyelamatkan Barcelona. Bomber berusia 25 tahun itu merasa yakin bisa mencetak dua gol ke gawang PSG. Itu benar-benar dibuktikannya. 

Selain dua gol, Neymar juga mencatat satu assist yang jadi penentu lolosnya Barcelona. Dia merancang gol terakhir tuan rumah saat injury time dengan mengirim umpan matang pada Sergi Roberto.   

Hasil itu membuat Neymar merasa sangat gembira dan mengklaim laga ini sebagai aksi terbaiknya bersama Barcelona. “Selamat pada seluruh tim karena kami terus percaya hingga akhir. Ini partai terbaik yang pernah saya jalani (bersama Barcelona),” ucap Neymar, dilansir skyport.  

Namun, Neymar tidak menyebut apa yang dipertaruhkan. Mantan pemain Santos itu hanya menyatakan kalau semua itu akan membuat Barcelona semakin ditakuti. Ini bisa membatu Barcelona meraih treble winner musim ini.

“Jika kami selalu percaya, jika kami terus bermain bagus, akan sangat sulit menghentikan Barcelona. Ini hanya terjadi satu kali dalam seumur hidup. Tidak ada yang mengira kami bisa mencetak enam gol,” pungkas Neymar.(exe/ist)


0 Komentar