Jumat, 10 Maret 2017 07:31 WIB

Liburan Raja Saudi Diharap Tingkatkan Wisatawan Timur Tengah ke Bali

Editor : Eggi Paksha
Wakil Gubernur Bali, Ketut Sudikerta. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Wakil Gubernur Bali, Ketut Sudikerta, mengharapkan berliburnya Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud di Pulau Dewata akan menjadi daya tarik dan meningkatnya wisatawan Timur Tengah ke Bali.

"Saya berharap kedatangan Raja Arab beserta rombongan berlibur di Bali membawa dampak positif bagi kunjungan wisatawan, khususnya turis dari Timur Tengah," kata Sudikerta di sela acara "Expo Bali Industri Kreatif Mobil dan Motor" di Denpasar, Kamis (09/03/2017).

Ia mengatakan kunjungan wisatawan dari Timur Tengah ke Pulau Dewata masih rendah, karena itulah kunjungan Raja Arab Saudi tersebut nantinya diharapkan akan berdampak positif bagi sektor pariwisata di Indonesia, khususnya di Bali.

Karena itu, kata dia, untuk menyambut kunjungan wisata dari Timur Tengah perlu disiapkan infrastruktur yang memadai dan cocok bagi turis tersebut.

"Termasuk juga kesiapan para pemandu wisata yang bisa berbahasa Arab. Nanti kami juga akan berkoordinasi dengan Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI), termasuk juga dengan Asita," ujarnya.

Sudikerta mengatakan kalau dari segi kuliner (restoran) untuk wisatawan dari Timur Tengah sudah tersedia, namun perlu ditingkatkan ke depannya sehingga lebih banyak pilihan menu makanan bagi wisman Timur Tengah tersebut.

"Kami mengharapkan pemangku kepentingan pariwisata untuk bisa menyiapkan infrastruktur, termasuk juga restoran yang memiliki sertifikat halal," ucapnya.

Ia mengatakan kedatangan Raja Arab ke Bali, secara tidak langsung mampu mempromosikan pariwisata Bali di Timur Tengah.

"Rajanya saja berlibur ke Bali, itu membuktikan Bali kondisinya aman dan objek wisatanya sangat menarik untuk dikunjungi oleh para wisatawan dunia," ujarnya.

Ditanya apa ada pemberitahuan jadwal wisata Raja Arab di Bali, Sudikerta mengatakan pihaknya secara resmi tidak mendapatkan laporan untuk mengunjungi objek wisata di Bali. Tetapi peserta rombongan yang pasti mengunjungi objek wisata dan berbelanja kerajinan Pulau Dewata.

"Jadwal Raja Salman untuk berwisata secara resmi tidak ada laporan. Karena mereka khan berlibur. Tapi rombongannya pasti mengunjungi objek wisata di Bali," katanya.(exe/ist)


0 Komentar