Jumat, 10 Maret 2017 18:11 WIB

Pencuri Spesialis Rumsong Dibekuk

Editor : Danang Fajar

SEMARANG, Tigapilarnews.com - Polrestabes Semarang meringkus seorang perampok spesialis rumah kosong yang menggunakan modus menjebol tembok rumah incarannya.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Abiyoso Seno Aji di Semarang, Jumat, mengatakan pelaku ini sudah beraksi di tujuh lokasi sepanjang 2017.

Tersangka diketahui bernama Harsono (42) warga Perumahan Penggaron Residence Blok C6, Pedurungan, Kota Semarang. Tersangka beraksi dengan seorang rekannya yang saat ini masih buron. Ia menjelaskan tersangka memilih rumah yang ditinggal penghuninya dengan cara menyurvei sebelumnya.

"Keliling dulu, kalau lihat rumah yang lampunya menyala waktu siang, malamnya mereka langsung beraksi," katanya.

Pelaku terakhir kali beraksi di sebuah rumah di Jalan Purwomukti Barat, Pedurungan, Kota Semarang. Pelaku membobol tembok rumah milik Bambang Lilis Setiyowarno itu.

Dalam beraksi, tersangka Harsono yang bertugas membobol tembok rumah dan mengeksekusi didalamnya. Pelaku kemudian membawa kabur barang curiannya dengan berboncengan sepeda motor.

"Bersama dengan tersangka, polisi mengamankan sejumlah barang bukti, seperti sejumlah televisi, telepon seluler, serta komputer jinjing yang belum sempat dijual," tutupnya.

sumber: antara


0 Komentar