Jumat, 10 Maret 2017 21:14 WIB

Montella Anggap Juventus Jadi Tantangan Besar

Editor : Eggi Paksha
Vincenzo Montella. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- AC Milan punya tugas berat di pekan ke-28 Serie A Italia.

Sabtu (11/3/2017) dini hari WIB, mereka harus menghadapi Juventus, tim yang sulit ditaklukkan ketika bermain di markasnya sendiri.

Terakhir kali Milan menang di kandang Juventus terjadi pada 6 Maret 2011 lalu. Selanjutnya, I Rossoneri imbang sekali dan kalah tujuh kali.

Catatan tuan rumah makin mengerikan sebab di semua ajang musim ini mereka belum mengalami kekalahan kandang. Dari 20 kesempatan, Juventus meraih 18 kemenangan dan dua hasil imbang.

"Jadi tantangan besar ketika bermain di markas Juventus. Mereka tim yang kuat dan dapat mengendalikan jalannya pertandingan. Juventus tahu caranya untuk menang. Tapi bukan berarti mereka tak bisa dikalahkan," kata pelatih AC Milan, Vincenzo Montella.

"Massimiliano Allegri (pelatih Juventus) sudah bekerja dengan baik. Mereka sering meraih hasil positif. Namun kami sudah mengenal karakter Juventus. Saya rasa mereka tidak akan terganggu dengan persiapannya menuju leg kedua babak 16 besar Liga Champions," tambahnya yang dilansir dari Football Italia.

Musim ini Montella sudah dua kali mengalahkan Allegri. Yang pertama terjadi di pentas Serie A Italia, 23 Oktober 2016 lalu. Saat itu Milan menang 1-0 di Stadion San Siro.

Kemenangan berikutnya diraih anak asuh Montella pada Piala Super Italia. Tampil di Stadion Jassim Bin Hamad, Qatar, 23 Desember 2016, Ignazio Abate Cs menang adu penalti 4-3.

Melihat sang lawan yang datang dengan kepercayaan diri tinggi, Allegri menginstruksikan agar pemainnya tidak besar kepala. Sebab pelatih 49 tahun itu tidak menganggap laga kandang sebagai keuntungan.

"Milan datang setelah meraih hasil positif. Mereka tim yang tidak pernah menyerah. Mereka sedikit licik karena terlihat lelah saat bermain, tapi tiba-tiba memiliki kecepatan yang sangat tidak terduga. Meski ada kesenjangan poin yang begitu besar dalam beberapa musim terakhir, persaingan kedua tim selalu berlangsung sengit," ucap Allegri.

Apapun hasil yang diraih Juventus, mereka akan tetap aman di puncak klasemen Serie A. Saat ini Si Nyonya Tua memiliki 67 poin. Mereka unggul delapan angka dari AS Roma yang duduk di posisi dua.

Sedangkan Milan, kemenangan bakal membawa mereka naik ke urutan lima klasemen. Saat ini Milan mengantongi 50 poin, selisih satu angka dengan Inter Milan dan dua angka dengan Atalanta.

Tapi jika sebaliknya, Tim Merah-Hitam akan tetap menghuni posisi tujuh. Untuk saat ini nilai Milan masih unggul enam angka dari Fiorentina yang berdiri di tempat kedelapan.(exe/ist)

Berikut perkiraan susunan pemain kedua tim
Juventus (4-2-3-1):
 Buffon; Lichtsteiner, Bonucci, Benatia, Alex Sandro; Khedira, Pjanic; Lemina, Dybala, Mandzukic; Higuain.

AC Milan (4-3-3): Donnarumma; Abate, Paletta, Romagnoli, De Sciglio; Locatelli, Jose Sosa, Kucka; Deulofeu, Pasalic, Bacca.
 


0 Komentar