Sabtu, 11 Maret 2017 14:41 WIB

Pasca Bentrok, Ojek Online dan Sopir Angkot di Tangerang Gelar Konvoi Damai

Editor : Hendrik Simorangkir
Sopir angkot bersama driver ojek online di Tangerang menggelar deklarasi damai. (ist)

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Sopir angkot bersama driver ojek online dikawal TNI, Polri, dan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, menggelar konvoi damai di sepanjang Jalan Daan Mogot hingga ke Kawasan Pendidikan Cikokol.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Harry Kurniawan mengatakan, kegiatan piknik bersama Polri dan TNI dengan mengajak kedua perwakilan angkot dan ojek online, bertujuan untuk mencairkan suasana pasca kericuhan yang terjadi.

"Nanti disana kita rekreasi dan bercengkrama bersama disertai hiburan, sambil melepas kepenatan selama beberapa hari berkegiatan," ujar Harry, Sabtu (11/3/2017).

Terkait kondisi keamanan, Harry menjamin kondusifitas di Kota Tangerang sudah kondusif dan berjalan seperti biasa.

"Pada prinsipnya Polri dan TNI beserta Pemkot Tangerang menjamin keamanan masyarakat, apabila ada yang memprovokasi pastinya akan kami tindak tegas," ungkapnya.

Bahkan, Harry meminta kepada masyarakat, jika ada yang menyebarkan isu hoax agar melaporkan ke jajaran Polres Metro Tangerang Kota untuk nantinya ditindak.

"Masyarakat mendambakan kedamaian di Kota Tangerang, bagaimana mereka sangat antusias dan mengacungkan jempol saat tadi kita semua lewat. Jangan percaya dengan hoax apalagi yang memprovokasi, itu bohong," tandasnya.

Diwartakan sebelumnya, Kota Tangerang sempat memanas dalam dua hari terakhir terkait adanya bentrok antara sopir angkot dan driver ojek online. Namun, kedua pihak kini sudah berdamai, melalui surat perjanjian damai yang ditandatangani oleh kedua belah pihak di hadapan Walikota Tangerang dan Kapolres Metro Tangerang Kota. 


0 Komentar