Senin, 13 Maret 2017 14:56 WIB

Pembangunan Masjid Raya Daan Mogot Capai 87 Persen

Reporter : Evi Ariska Editor : Hendrik Simorangkir
Progres pembangunan Masjid Raya Jakarta di Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat, telah mencapai 87 persen. (Foto: Evi Ariska)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Plt Gubernur DKI Jakarta, Soni Sumarsono mengungkapkan, progres pembangunan Masjid Raya Jakarta di Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat, telah mencapai 87 persen.

"Sekarang 87 persen progresnya. Kita sedang menyiapkan satu landscapenya, dan tengah diselesaikan dari tata layoutnya. Dan menyelesaikan nama masjid yang belum dibikin," ujar Sumarsono di Balaikota DKI, Senin (13/3/3017).

Pihak Pemprov DKI akan menyampaikan beberapa Alternatif yang akan diajukan kepada Presiden RI Joko Widodo, sekaligus meminta permohonan peresmian yang dilaksanakan, Minggu (16/4/2017).

"Sekarang tinggal monitoring, finishing, dan buat bagaimana itu bisa hijau, dengan membuat landscapenya. Untuk yang lainnya sudah tidak ada masalah," ungkapnya.

Untuk landscape dan tamannya sendiri, Pemprov DKI akan mencari dana sponsor. Pasalnya, dana APBD hanya dianggarkan untuk bangunannya saja.

"Kalau APBD nunggunya lama. Makanya kita carikan langkah-langkah untuk percepatan landscape itu bisa dilakukan, saya kira untuk taman itu," pungkasnya.


0 Komentar