Rabu, 15 Maret 2017 07:06 WIB

Dybala Selamatkan Italia di Liga Champions

Editor : Yusuf Ibrahim
Paulo Dybala (kanan). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Juventus lolos ke babak perempat final Liga Champions berkat kemenangan tipis 1-0 atas Porto pada laga leg kedua 16 besar.

Pada pertandingan yang berlangsung di Juventus Stadium, Rabu (15/3/2017) dini hari WIB, gol semata wayang tuan rumah dicetak oleh Paulo Dybala di menit 42.

Keberhasilan Juventus ke perempat final sekaligus menyelamatkan muka Italia di kompetisi bergengsi di Eropa. Pasalnya, Napoli lebih dulu terusir dari Liga Champions setelah kalah atas Real Madrid. 

Selain itu, Juventus sukses memperlebar rekor tak terkalahkan bermain di kandang sebanyak tujuh kali secara beruntun. Tim besutan Massimiliano Allegri bahkan telah membukukan total 21 gol. 

Jika mengacu pada statistik pertandingan, tuan rumah mampu tampil begitu mendominasi sepanjang 90 laga berlangsung.

Hal itu dibuktikan melalui penguasaan bola mereka, yakni mencapai angka 63 persen dengan melepaskan total 11 tendangan di mana tiga sepakan di antaranya berhasil mengarah ke gawang.

Sebaliknya, Porto terlihat kesulitan ketika Gonzalo Higuain dkk mengurung permainan mereka. Apalagi lima menit sebelum turun minum, tim tamu terpaksa harus bermain dengan 10 pemain setelah Maximiliano Pereira diusir wasit lantaran tendangan Higuain di blok dengan tangannya. 

Itulah awal mulanya gol tercipta. Dybala yang ditunjuk mengeksekusi penalti sukses menjalankan tugasnya setelah sepakan kaki kirinya mampu mengecoh kiper Iker Casillas. 

Meskipun Porto punya peluang untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1, namun, pada sisa waktu laga, kedua kesebelasan tak lagi mencetak gol. Tuan rumah pun berhak melaju ke babak perempat final Liga Champions dengan agregat 3-0.(exe/ist)


0 Komentar