Rabu, 15 Maret 2017 18:07 WIB

PPS Pegangsaan Dua Masih Buka Pendaftaran DPT

Editor : Hermawan
PPS Kelurahan Pegangsaan Dua Kelapa Gading Masih Buka Pendaftaran DPT Kendati Telah Ditutup Sejak 13 Maret 2017. Foto:Ryan.

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Meskipun pendaftaran untuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan DPT tambahan (DPTb) telah ditutup pada tanggal 13 Maret 2017. Namun, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Utara terus mengejar pemilih yang belum masuk DPT untuk putaran kedua Pilgub DKI 2017.

Menurut Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Rusdjianto, hingga saat ini, tercatat 155 pemilih baru yang terdata dalam Daftar Pemilih Sementara (DPS) pada putaran kedua Pilkada DKI Jakarta.

Untuk itu, pendaftaran akan terus dibuka sebelum rapat pleno penetapan DPT pada 6 April 2017. Syarat pendaftaran, yaitu fotokopi e-KTP atau Surat Keterangan Dukcapil dan Kartu Keluarga (KK).

"DPS akan kami umumkan pada 20 Maret 2017. Warga harus aktif mengecek di kelurahan dan di balai RW setempat," ujar Rusdjianto, saat dibincangi di Kelurahan Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (15/3/2017).

Dia menjelaskan, tak hanya di kelurahan, pendaftaran juga dibuka di Apartemen Gading Nias Residence. Namun, tak bersifat jemput bola, melainkan hanya bersifat menunggu.

"Sudah banyak warga yang daftar ke kelurahan. Jadi, posko itu masih rendah pendaftarannya," ucapnya.

Dari data Pilgub DKI 2017 putaran pertama, sebanyak 37.734 warga Pegangsaan Dua terdaftar dalam DPT.

Sedangkan 2.169 warga yang sebelumnya masuk dalam Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) dipastikan akan masuk dalam DPT putaran kedua.

 

 


0 Komentar