Kamis, 16 Maret 2017 22:45 WIB

Mainkan Modus Lama, Rampok di Bekasi Sikat Uang Rp350 Juta

Reporter : Rachmat Kurnia Editor : Yusuf Ibrahim
Korban perampokan di Bekasi. (foto Rachmat Kurnia/Tigapilarnews.com)
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Uang senilai Rp350 juta milik PT DMC Jababeka disikat perampok di deaerah Jabebeka, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Kamis (16/3/2017) pukul 17:35 WIB.
 
Awalnya, S yang merupakan karyawan PT DMC bersama supir jasa rental, N (39), mengambil uang di bank di kawasan Jababeka. Saat diperjalanan, S rupanya sudah diincar pelaku sejak keluar dari bank. Pelaku melancarkan modusnya dengan cara mengempeskan ban mobil yang dikendarai N.  
 
Diperkirakan, pelaku yang berjumlah lebih dari dua orang tersebut, mengambil tas korban yang ditaruh di bagian kursi mobil depan. "Pelaku sepertinya menusuk ban mobil korban sampai kempes," kata Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi, Kompol Kunto Bagus, Kamis (16/03/2017).
 
Pelaku yang mengetahui ban mobil korban kempes, justru berpura-pura menolong. Korban yang mendengar jika bannya kempes, langsung turun untuk mengeceknya. "Pelaku langsung beraksi. Aksi mereka juga terbilang cepat," kata Kunto.
 
Lebih lanjut, Kunto mengatakan jika kempes ban merupakan modus lama, namun baru kali ini terjadi di wilayah hukum Polres Metro Bekasi. "Sekarang kita sedang menyelidiki kasus teraebut," tutup Kunto.(exe)

0 Komentar