Rabu, 15 November 2017 18:16 WIB

Tiga Perampok Minimarket Ditembak Tim Vipers Polres Tangsel

Editor : Amri Syahputra

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Tiga pelaku perampokan mini market berhasil ditangkap oleh Tim Vipers Polres Tangsel di Pondok Cabe, Pamulang, pada Rabu pukul 04.00 WIB.

"Satu pelaku tewas lantaran melakukan perlawanan menggunakan senjata tajam," kata Kapolres Tangerang Selatan AKBP Fadli Widiyanto di Jakarta Rabu.

Fadli mengatakan ketiga pelaku adalah Jonni Hutahaean (34) tewas dengan luka tembak di dada, Parulian Pane (37) luka tembak pada leher bagian kiri, dan Jabuan Saragih Sigalingging (35) luka tembak pada paha bagian kanan.

Sementara seorang tersangka lainnya Parur Manullang (37) ditangkap saat bersembunyi di atas rumah salah satu warga setempat.

Fadli menuturkan sindikat pelaku kejahatan itu telah merampok minimarket sebanyak 13 kali di wilayah hukum Polres Tangerang Selatan, Polres Kota Tangerang, dan Polres Metro Tangerang Kota sepanjang 2017.

Fadli mengungkapkan awalnya Tim Vipers berpatroli di sekitar lokasi kejadian melihat mobil bernomor polisi B-1437-SYM berada di depan minimarket. Saat itu para pelaku memindahkan barang produk dari minimarket ke dalam mobil.

Petugas melepaskan tembakan peringatan dua kali, tetapi tiga pelaku melawan menggunakan senjata tajam sehingga polisi menembak ketiganya.

Selanjutnya, petugas mencari seorang pelaku lainnya yang bersembunyi di atas rumah milik salah satu warga di sekitar lokasi kejadian.

Dari tangan para pelaku, polisi menyita satu unit mobil, dua linggis, dua bilah senjata tajam, satu rantai, dua gembok, satu unit kamera tersembunyi, ratusan bungkus susu, puluhan bungkus rokok, dan kosmetik. (ant)


0 Komentar