Jumat, 17 Maret 2017 13:20 WIB

Pemkot Jakpus Prioritaskan Pembangunan JPO Halte Cideng

Editor : Hermawan
Ilustrasi.

JAKARTA, Tigapilarnes.com - Pembangunan jembatan penyeberangan orang (JPO) Halte Cideng di Jalan Suryapranoto, Gambir, menjadi salah satu program prioritas 2018 yang diajukan Pemkot Jakarta Pusat. 

Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede menilai, usulan yang diajukan warga dalam musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat kota ini memang mendesak.

Sebab, untuk menuju halte warga harus menyeberang jalan protokol yang padat kendaraan sehingga sangat membahayakan.

"Saya akan berjuang agar usulan ini bisa diakomodir dalam anggaran 2018. Sudah sangat tidak layak warga menyeberang di jalan tersebut," tandas Mangara, Jumat (17/3/2017).

Sementara itu, Rizki (41) warga Petojo Utara yang setiap hari menggunakan layanan Transjakarta dari halte tersebut mengatakan, pembangunan JPO memang sangat dibutuhkan di lokasi tersebut.

Apalagi, di sana ada sekolah yang pelajarnya setiap hari harus menyeberang di jalu padat lalu lintas. 

"Di sini kendaraannya cukup kencang melintas, makanya perlu sekali JPO. Kami harap pemerintah bisa bangunkan segera," kata Rizki.

Berdasarkan pantauan, untuk menyeberang atau menuju halte di tengah jalan tersebut, warga harus ekstra hati-hati. Selain arus kendaraan yang cukup padat, di sana juga tak ada lampu menyeberang jalan.  (ist)

 


0 Komentar