Jumat, 17 Maret 2017 13:33 WIB

Tiket Kereta untuk Lebaran Sudah Bisa Dipesan Hari Ini

Reporter : Sriyanti Lumban Gaol Editor : Hendrik Simorangkir
Ilustrasi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kabar baik bagi pemburu tiket mudik lebaran, pasalnya PT Kereta Api Indonesia (KAI) hari ini Jumat (17/3/2017), membuka pemesanan tiket bagi mereka yang ingin pulang kampung.

"Saya ingin menyampaikan bahwa pembelian tiket mudik (untuk Lebaran), yang jatuh pada tanggal 25-26 Juni tahun ini, sudah dibuka mulai tanggal 17 Maret. Kami tentu berharap bahwa ini dapat mempermudah masyarakat untuk merencanakan perjalanan jauh hari sebelum keberangkatan," ujar Dirut PT KAI, Edi Sukmoro, Jumat (17/3/2017).

Edi mengungkapkan, pemesanan tiket dapat dilakukan melalui jaringan eksternal dan internal. Adapun proses jaringan internal para calon pembeli dapat membeli melalui website PT KAI, call center KAI, maupun melalui aplikasi milik PT KAI yang ada di smartphone, calon penumpang juga bisa langsung datang ke stasiun terdekat untuk melakukan pemesanan.

"Sedangkan jaringan eksternal bisa melalui agen perjalanan, minimarket yang bekerja sama dengan PT KAI, maupun melalui situs-situs yang dikelola oleh mitra PT KAI," jelasnya.

Lebih lanjut, Edi menjelaskan, pihaknya juga sudah menyiapkan kereta tambahan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang.

"Untuk tiket kereta api tambahan, rencananya akan mulai dijual pada H-60 atau 17 April mendatang. Kita juga menyiapkan 19 kereta api tambahan. Dari 19 kereta api tambahan itu, total seat yang kita sediakan sebanyak 21.860," pungkasnya.

Berikut 19 rute kereta api tambahan: 
Gambir-Solo, Gambir-Yogyakarta dan sebaliknya, Semarang Tawang-Gambir, Gambir-Malang, Gambir-Surabaya Pasar Turi, Gambir-Cilacap, Bandung-Solo, Yogyakarta-Surabaya Gubeng, Pasar Senen-Semarang Poncol, Kiaracondong-Surabaya Gubeng, Pasar Senen-Kutoarjo, Kiaracondong-Kutoarjo, Pasar Senen-Malang, Pasar Senen-Surabaya Pasar Turi, dan Pasar Senen-Blitar.


0 Komentar