Jumat, 17 Maret 2017 16:08 WIB

Pilkada DKI, Kapolri Minta Warga Jaga Kondusifitas

Editor : Hendrik Simorangkir
Kapolri Jendral Tito Karnavian ingatkan warga Jakarta jangan ada perpecahan antar warga saat Pilgub putaran kedua. (Foto: Ryan Suryadi)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengingatkan warga Jakarta di Pilgub putaran kedua nanti, jangan ada perpecahan antar warga. Mengingat putaran kedua saat ini tinggal menyisakan dua pasangan calon dalam Pilgub DKI 2017.

"Ada Pilkada tapi tidak boleh ada perpecahan. Jangan ada kerusuhan," kata Tito, usai menjalankan tausiyah kebangsaan di Masjid Al Husna, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (17/3/2017). 

Tito mengatakan, jika terjadi perpecahan, menurutnya yang menjadi korban adalah masyarakat kelas bawah. 

"Kalau terjadi perpecahan, kita harus memulai dari nol lagi untuk membangun negara. Sementara negara-negara tetangga sekitar kita bertepuk tangan karena melihat kita (Indonesia) melemah," ungkap Tito.

Kapolri pun mengimbau agar konsentrasi di Pilkada DKI Jakarta berjalan dengan kondusif. Ia berharap agar masyarakat khususnya warga Jakarta terus pertahankan kondusifitas. 

"Silahkan saja masing-masing paslon dan pendukungnya menjual dan menawarkan programnya, masyarakat diberikan kebebasan memilih sesuai pilihan hatinya masing-masing. Yang penting jangan sampai terjadi pelanggaran hukum, pemaksaan, tekanan, kalau sampai ada berarti kita belum dewasa dalam berdemokrasi," pungkasnya..


0 Komentar