Jumat, 17 Maret 2017 18:34 WIB

Lift Blok M Square Jatuh, Plt Gubernur DKI: Kelebihan Kapasitas dan Tidak Sadar Lingkungan

Reporter : Evi Ariska Editor : Hermawan
Plt Gubernur DKI Jakarta, Soni Sumarsono. Foto: Evi Ariska.

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Plt Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono mengomentari insiden lift jatuh di Blok M Square, Jakarta Selatan, Jumat (17/3/2017). Soni menjelaskan, insiden tersebut terjadi karena kelebihan kapasitas.

"Karena mungkin orang setelah Jumatan berbondong-bondong. Kebetulan pada saat itu ada acara kalau enggak salah tapi yang jelas kapasitas harusnya 15 diisi sampai 31, sehingga remnya itu penahannya itu enggak kuat menahan," ujar Soni di Gedung DPRD DKI, Jumat (17/3/2017).

Tak hanya itu, Soni mengatakan hal ini juga bisa diterjadi karena adanya paksaan warga yang tidak mau mengalah satu dan lainnya.

"Itulah mentalitas kita kadang kala tidak sadar lingkungan, ketika kita merasa dirinya itu, apalagi udah gemuk ya masuk ke situ over capacity, keluarlah salah satu yang paling depan. Efeknya enggak kuat menahan turunlah mereka ke bawah," pungkasnya.

Diwartakan sebelumnya, pengunjung di lantai 7 pusat perbelanjaan Blok M Square tiba-tiba dikejutkan suara keras yang berasal dari lift jatuh yang berisi belasan orang. Lift terhempas terjatuh hingga ke basement mal tersebut.

"Ada beberapa orang di dalam lift," ujar Toni, pengunjung mal tersebut, Jumat (17/3/2017).

 


0 Komentar