Minggu, 19 Maret 2017 12:36 WIB

Wacana Pindah Ibukota, Anggota Fraksi Gerindra: DPR Pindah Kemana?

Reporter : Bili Achmad Editor : Hermawan
Anggota Komisi II DPR Fraksi Gerindra, Bambang Riyanto. Foto: Bili Achmad.

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Wacana pemindahan ibukota negara yang kembali digulirkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tampaknya menjadi tanda tanya besar bagi sejumlah pihak, termasuk salah seorang anggota Komisi II DPR Fraksi Gerindra, Bambang Riyanto.

Bambang mempertanyakan jika ibukota kemudian dipindah ke Palangkaraya Kalimantan Tengah (Kalteng), bagaimana nasib lembaga legislatif yang saat ini masih menghadapi berbagai persoalan.

"Itu kan wacana sudah lama, kalau muncul kembali DPR dipindah kemana ya kira-kira," kelakar Bambang, saat dihubungi Tigapilarnews.com, Minggu (19/3/2017).

Bambang kemudian sedikit membandingkan kondisi lembaga perwakilan rakyat tersebut dengan negara maju, yaitu Jerman. Sebab, beberapa waktu lalu dia bersama Komisi II melakukan kunjungan kerja ke Jerman.

"Kami kemarin baru dari parlemen di Jerman, di sana mereka itu dari beberapa gedung terkoneksi tetapi di bawah tanah, kita masih sangat jauh, secara objektif bagaimana kondisi ruang anggota lihat saja sekarang," tambahnya.

Untuk itu, Bambang mengingatkan kepada pemerintah untuk serius mengkaji urusan pemindahan tersebut.

"Harus dipikir dengan baik dan benar kita ini aja masalah belum selesai, kita saja belum sampai tujuan kalau prinsip kerja saja belum selesai," tandas Bambang.

 


0 Komentar