Senin, 20 Maret 2017 21:55 WIB

Milla Jadikan Myanmar Ajang Uji Kondisi Pemain

Editor : Yusuf Ibrahim
Luis Milla. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Luis Milla siap melakoni debutnya bersama Timnas Indonesia.

Pelatih asal Spanyol akan memimpin Timnas U-22 saat menghadapi Timnas Myanmar dalam laga persahabatan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (21/3/2017).

Sejak didatangkan pada Januari lalu, Milla langsung bekerja keras membangun kekuatan Timnas Indonesia untuk berlaga di SEA Games 2017. Hampir sebulan lamanya melakukan persiapan mulai dari seleksi hingga menggelar training center, Timnas Indonesia akan menjalani tes pertamanya besok.

Sebanyak 25 pemain telah dipanggil untuk berhadapan dengan Myanmar di laga persahabatan nanti.

"Buat kami dan saya secara pribadi, laga ini jelas penting. Kami hormati Myanmar sebagai lawan, di mana kami sudah mempersiapkan diri selama sebulan. Hampir semuanya pemain masih muda sehingga jalan kami masih panjang. Melawan Myanmar adalah bagian dari perjalanan panjang kami," tutur Milla di konferensi pers pra-pertandingan di Sentul, Bogor, Senin (20/3/2017).

Soal kondisi pemain, Milla mengaku akan baru mengetahuinya pada saat pertandingan. Sebab, masih ada pemain yang baru sembuh dari cedera seperti Evan Dimas.

"Untuk kondisi tim, besok akan baru diketahui saat pertandingan. Tim kami cukup positif karena waktu latihan 2-3 hari lalu sangat bagus," tutupnya.

Sementara itu, Evan Dimas sendiri mengaku siap bermain andai diberi kepercayaan. "Saya memang mengalami cedera di seleksi terakhir. Tapi, kondisinya sudah jauh lebih baik saat ini. Kalau diturunkan, saya siap melawan Myanmar," tutupnya.(exe/ist)


0 Komentar