Selasa, 21 Maret 2017 19:42 WIB

Kalah dari Timnas Myanmar, Luis Milla Tetap Apresiasi Garuda Muda

Editor : RB Siregar
Luis Milla (dua dari kanan) mengaku mengapresiasi Garuda Muda kendati kalah dari Timnas Indonesia.(ist)

BOGOR, Tigapilarnews.com - Debut Luis Milla menukangi Timnas Indonesia dimulai dengan kekalahan dari Timnas Myanmar dalam laga ujicoba  di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (21/3/2017) sore. Meski demikian, pelatih berpaspor Spanyol itu tetap mengapresiasi perjuangan Garuda Muda.

Tim  Indonesia yang diproyeksikan tampil di SEA Games 2017 bermaterikan pemain U-22, sedangkan Myanmar perpaduan pemain senior dan yunior.

"Saya  senang dan bangga  karena mereka sudah memberikan yang terbaik, khususnya babak pertama. Kedua saya ucapkan selamat kepada Myanmar yang banyak pemain senior dan mereka layak meraih kemenangan,"  kata Milla usai pertandingan. 

Timnas Indonesia mampu mencuri gol lebih dulu lewat Ahmad Nur Hardianto  menit 21. Tetapi,  Myanmar  menyamakannya tepat menit ke-31 melalui gol Mg Mg Lwin.
 
Usai turun minum,  penampilan Timnas Indonesia kurang terorganisir sehingga tembok pertahanan mudah dijebol. Hasilnya, Myanmar  mencetak dua gol tambahan melalui penalti Kyaw Ko Ko dan sepakan pemain pengganti, Si Thu Aung. 

"Bagaimana pun saya bangga kepada pemain saya karena mereka rela berkorban, memberikan yang terbaik dan mau berjuang," kata dia. 

Pada laga ini, mayoritas pemain mencatatkan debut internasional  mereka sebagai pemain timnas senior. 

Evan Dimas yang dimainkan pada babak kedua, jadi satu-satunya pemain yang sudah pernah mendapatkan caps senior sebelum laga ini.


0 Komentar