Rabu, 22 Maret 2017 00:00 WIB

Buffon Pernah Tolak Barcelona

Editor : Yusuf Ibrahim
Gianluigi Buffon. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Gianluigi Buffon sudah menjadi legenda hidup untuk Juventus.

Sejak 2001 sampai saat ini, posisinya di bawah mistar gawang tidak tergantikan pemain lain. Sebelum memperkuat Juventus, Buffon ternyata sempat didekati oleh Barcelona.

Klub raksasa Spanyol itu bahkan sudah bernegosiasi dengan Parma, tim yang pernah dibela sang pemain. Tapi pada akhirnya, Buffon lebih memilih ke Juventus. Walaupun klubnya pernah jatuh ke Serie B, ia tidak tergoda untuk menerima tawaran klub lain.

"Ya, saat itu dia dan Barcelona sudah sangat dekat. Ada kesepakatan antara Parma dan Barcelona. Tapi dia justru memilih pindah ke Juventus," kata agen Buffon, Silvano Martina.

Pada kesempatan yang sama, Martina juga menjelaskan soal rencana pensiun kliennya. Ia memberi petunjuk bahwa Buffon bakal gantung sarung tangan seusai Piala Dunia 2018.

"Saya tidak tahu apakah dia bisa terus bermain sampai usia 40 tahun. Dia akan memutuskannya," ungkap Martina seperti dilansir Corriere dello Sport.

Bersama Juventus, Buffon sudah merasakan berbagai gelar juara. Di antaranya Scudetto Serie A, Coppa Italia dan Piala Super Italia.(exe/ist)


0 Komentar