Rabu, 22 Maret 2017 21:18 WIB

Alba Akui Tak Cocok dengan Enrique

Editor : Yusuf Ibrahim
Jordi Alba. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Keputusan Luis Enrique mencopot jabatan sebagai pelatih Barcelona di akhir musim nanti rasanya disambut gembira oleh Jordi Alba.

Bek sayap kebangsaan Spanyol itu senang sebab dirinya punya hubungan buruk dengan pelatih 46 tahun tersebut. Alba mengungkapkan hal ini saat diwawancarai oleh Movistar+.

Ia mengaku strategi yang diterapkan Enrique dalam beberapa laga terakhir, tidak cocok dengan gaya bermainnya. Seperti diketahui, Enrique kini sering mengandalkan formasi 3-4-3.

Dalam strategi itu, Alba tak lagi berperan sebagai bek kiri. Ia mulai akrab dengan bangku cadangan dan sekalinya dimainkan, Alba harus mengisi posisi bek tengah.

Hal berbeda didapatnya di Tim Nasional Spanyol. Pemain 28 tahun itu masih dipercaya mengisi sektor kiri pertahanan.

"Saya mendapat kepercayaan penuh di sini (Timnas Spanyol). Bagi saya ini merupakan bentuk pujian dan kepercayaan secara profesional. Hal ini tidak saya miliki lagi di Barcelona. Setiap pemain butuh menit (bermain) yang berkelanjutan," ungkap Alba.

"Mendapat kepercayaan dari Julen Lopetegui (pelatih Timnas Spanyol) memberikan saya banyak kekuatan. Dia bertanya pada saya, apa saja yang sudah dilakukan dalam beberapa tahun terakhir bersama Barcelona dan Timnas Spanyol. Saya melihat kepercayaan dari pelatih dan juga staf teknis," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Alba juga menuturkan harapannya agar Enrique digantikan oleh Juan Carlos Unzue. Saat ini Unzue berperan sebagai asisten pelatih Barcelona. Berbekal pengalamannya, ia diyakini tak akan kesulitan menangani skuat El Barca.

"Dia (Unzue) sudah mengenal karakter orang-orang yang ada di tim ini. Tapi pada akhirnya, klub lah yang memutuskan di akhir musim nanti," ujarnya.(exe/ist)


0 Komentar