Rabu, 22 Maret 2017 22:02 WIB

Barcelona Ingin Bawa Pulang Deulofeu

Editor : Yusuf Ibrahim
Gerard Deulofeu. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Keputusan Gerard Deulofeu bergabung ke AC Milan ternyata sangat tepat.

Bersama tim asuhan Vincenzo Montella, Deulofeu mampu mengeluarkan bentuk permainan terbaiknya sehingga dilirik oleh Barcelona.

Kubu El Barca sebenarnya pernah diperkuat sang pemain dari 2003-2013. Tapi Deulofeu gagal bersaing dengan striker lainnya seperti Neymar, Luis Suarez serta Lionel Messi.

Akhirnya Deulofeu dipinjamkan ke Everton dan Sevilla. Pada musim panas 2015 lalu barulah Everton menebusnya secara permanen dengan harga 6 juta euro atau berkisar Rp86 miliar.

Tapi Everton menyia-nyiakan bakat pemain 23 tahun ini. Deulofeu akhirnya dipinjamkan ke Milan pada bursa transfer Januari 2017 lalu.

Bersama I Rossoneri, Deulofeu sudah mencatatkan 10 penampilan. Dari kesempatannya itu, ia baru mencetak satu gol.

Meski demikian bakat Deulofeu sudah menyihir perhatian pelatih Timnas Spanyol, Julen Lopetegui. Bahkan Barcelona ingin membawa pulang dirinya di musim panas 2017 nanti.

"Ya, kami memiliki peluang dan itu sangat bagus. Saya senang dengan apa yang terjadi. Deulofeu direkrut Everton, tapi dia tidak pernah bermain. Dia lalu dipinjamkan ke Milan dan kini dia dipanggil Timnas Spanyol," kata Direktur Olahraga Barcelona, Robert Fernandez.

"Ini berita baik. Saya pikir dengan 12 juta euro bisa membawanya kembali ke sini," jelasnya yang dikutip Football Espana.

Milan sendiri sejauh ini belum memberi kejelasan soal nasib Deulofeu. Jika ingin mempermanenkannya, mereka harus merogoh kocek minimal 12 juta euro atau setara Rp172 miliar.(exe/ist)


0 Komentar