Kamis, 23 Maret 2017 08:36 WIB

Ini Misi Kapolsek Cengkareng Lewat Safari Subuh

Editor : Yusuf Ibrahim
Kapolsek Cengkareng, Kompol Eka Baasith (tengah). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kapolsek Cengkareng, Kompol Eka Baasith berupaya memperkuat mental dan spritual anggota dan masyarakat melalui program "Safari Subuh" di Masdjid Jami Nurul Iman, Rawa Buaya Rt 004/ 003, Kelurahan Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis (23/03/2017).

Dalam imbauannya, Eka menyampaikan pentingnya menjaga keutuhan NKRI, serta tidak mudah terprovokasi kabar apapun. Selain itu, juga disampaikan tantang berita bohong yang harus dicegah dan dihindari.

Lebih jauh, Eka juga mengajak untuk menumbuhkan salat berjamaah di masjid untuk mempererat tali silaturahim dan menambah pengetahun keislaman.

"Salat berjamaah dapat menghindarkan fitnah dan salah satu cara untuk menjemput berkah yang melimpah ruah. Mari salat subuh berjamaah," katanya.

Safari Subuh dijadwalkan menjadi agenda rutinitas. Sebab dengan cara ini dapat menyapa masyarakat dan menginformasikan program kerjanya. Selain itu, ia juga dapat menyerap aspirasi masyarakat.

"Apa yang dilakukan ini adalah proses dari sebuah pembangunan yang sedang dirancang. Karena pembangunan itu tidak hanya infrastruktur saja, tapi pembangunan mental dan spiritual lah yang paling penting. Kita mulai dari shalat subuh berjamaah, lalu diikuti dengan shalat lima waktu lainnya," sambungnya.

Karena itu, ia menyerukan masyarakat untuk saling menjaga silaturahim, membuang rasa iri dan dengki. Dengan cara ini kecerdasan dan keterampilan setiap individu akan bermanfaat bagi orang banyak.

"Kalau mau berubah, mulai dari bangun subuh, lalu shalat berjamaah. Setelah itu lanjutkan aktivitas tanpa diiringi rasa iri, dengki dan fitnah. Jaga kalbu kita, banyak zikir dan ibadah lainnya," ucapnya. 

Dalam kesempatan tersbut, di antaranya dihadii Bhabinkamtibmas kelurahan Duri kosambi, Aiptu Sumarno, Wakapolsek Cengkareng AKP Andika, Kapolsub sektor Rawa Buaya, Ipda Subandi, tokoh agama dan Marjuki sebagai imam salat.(exe)


0 Komentar