Kamis, 23 Maret 2017 12:37 WIB

Tito: Kampanye Itu Jual Program Bukan Hal Negatif

Reporter : Asropih Editor : Sandi T
Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Mabes Polri. (foto: Asropih)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan, kampanye dalam Pilgub DKI Jakarta itu harus menjual program, bukan menjual hal-hal yang negatif.

"Kampanye silahkan berlangsung. Kampanye yang positif harus jual program, tapi jangan sampai jual yang negatif kepada pihak lainnya," kata Tito di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (23/3/2017).

Sementara itu, Tito berharap, Badan Pengawas pemilu (Bawaslu) juga dapat menindak tegas jika menemukan tindakan yang melawan hukum.

"Kita berharap, kalau nanti ada yang menggunakan cara-cara kekerasan ilegal tidak sesuai aturan hukum, bukan saja kita akan lalukan tindakkan dari kepolisian, atau Gakumdu dengan UU pemilu, kalau pidana masuknya kepolisian," ungkapnya.

Lebih lanjut, Tito juga meminta kepada masyarakat untuk memberi sanksi sosial kepada mereka yang melakulan aksi-aksi melanggar hukum. 

"Tapi kita minta masyarakat memberikan sanksi sosial kepada mereka yang melakukan aksi-aksi non demokratik, yang membatasi kebebasan pemilih," tandasnya.


0 Komentar