Kamis, 23 Maret 2017 14:14 WIB

KPU Jakbar Tambah TPS di Apartemen

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Hendrik Simorangkir
Ilustrasi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Barat menambah dua TPS pada putaran kedua pilgub DKI Jakarta. Dua TPS yang baru tersebut berada di apartemen dan komplek perumahan. 

"Untuk TPS pada putaran dua sebanyak 2.936. Kita tambah dua TPS baru di Tanjung Duren Selatan (Tanjung Duren), dan Semanan (Kalideres). Tanjung Duren Selatan itu Apartemen Mediterania. Sedangkan Semanan itu komplek perumahan," ujar Ketua KPU Jakarta Barat Sunardi Sutrisno, Kamis (23/3/2017).

Menurut Sunardi, kedua tempat tersebut sudah memenuhi sarat pembentukan TPS. Maka, dibentuklah dua TPS di Tanjung Duren Selatan dan Semanan.

"Di dua tempat tersebut sudah lebih dari 800 pemilih," katanya.

Selain penambahan TPS, Daftar Pemilih Sementara (DPS) di Jakarta Barat ada 1.686.633. Ada penambahan pemilih karena pada putaran pertama yang terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 1.652.051.

Masyarakat bisa melihat DPS di tiap kelurahan. Jika belum tercantum, masyarakat harus mendaftarkan ke Panitia Pemilihan Suara (PPS) di Kelurahan.

"Silahkan membawa fotokopi KTP dan KK nya untuk bisa didaftarkan selambat-lambatnya tanggal 28 Maret 2017," pungkas Sunardi.


0 Komentar