Jumat, 24 Maret 2017 14:09 WIB

Penyerangan KA Serayu, Polisi Tangkap Sembilan Suporter Persib

Editor : Sandi T
Penyerangan KA Serayu. (ist)

BANDUNG, Tigapilarnews.com - Polrestabes Bandung mengamankan sembilan oknum suporter Persib Bandung yang menyerang kereta api Serayu jurusan Jakarta-Purwokerto dengan batu pada Jumat (24/3/2017) sekitar pukul 00.05 WIB di Stasiun Kiaracondong.

"Pelemparan dengan menggunakan batu terhadap gerbong kereta api Serayu jurusan Pasar Senen Purwokerto dengan rangkaian 6 gerbong, yang di perkirakan dari gerbong 4, 5 dan 6," ujar Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo di Bandung, Jumat (24/3/2017).

Hendro menuturkan, kesembilan oknum suporter tersebut diamankan saat melakukan pelemparan kepada pendukung Persija Jakarta yang saat itu akan bertolak ke Cilacap mendukung tim kesayangannya bertanding.

"Mereka diamankan di Polsek Kiaracondong," ucapnya.

Hendro menjelaskan, aksi tersebut dipicu lantaran beberapa oknum pendukung Persib Bandung mengetahui kereta api Serayu yang akan menuju Purwokerto ditumpangi oleh supporter klub Persija Jakarta melalui postingan di media sosial.

"Sesampainya di stasiun Kiaracondong ternyata diketahui oleh sekelompok oknum bobotoh yang kemudian melakukan pelemparan terhadap kereta api tersebut," cetus dia.

Sembilan pelaku penyerangan yang telah diamankan yakni DK, M, OM, IF, IIU, HA, AFJ, MI dan IZM, saat ini telah ditetapkan statusnya sebagai tersangka dalam kasus tersebut.

"Saya tegaskan siapa pun yang melakukan tindakan, yang merugikan kepentingan umum apalagi tindakan yang melawan hukum, akan kita lakukan tindakan sesuai prosedur dan aturan hukum yang berlaku," tandasnya.

sumber: antara


0 Komentar