Selasa, 07 Desember 2021 11:09 WIB

Polda Metro Janji Usut Dugaan Pengaturan Skor dalam Kompetisi Sepak Bola

Editor : Yusuf Ibrahim
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Polda Metro Jaya akan mengusut dugaan pengaturan skor dalam kompetisi sepak bola di Indonesia.

Mereka yang terbukti terlibat bakal ditindak tegas. Pengusutan ini dilakukan setelah terkuaknya dugaan siap terhadap lima pemain Perserang. Bukan tidak mungkin kasus ini melibatkan orang-orang dalam sebagaimana kasus yang pernah muncul sebelumnya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengakui telah menerima informasi tersebut. "Kami menindak lanjuti laporan tersebut," kata Zulpan, Selasa (7/12/2021).


Kasus dugaan pengaturan skor sebelumnya dilaporkan ke Polda Metro Jaya. Dengan ditangani serius polisi, diharapkan kebobrokan itu dapat diungkap.

Kasus ini juga mendapat perhatian dari anggota Komisi X DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ledia Hanifa. Ia meminta Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk secara serius melakukan penyelidikan atas adanya dugaan isu suap hingga pengaturan skor di dunia sepakbola Indonesia belakangan ini.

"Tahap pertama, tentu organisasi cabang olahraganya (PSSI) punya tanggung jawab untuk mengecek, melakukan penyelidikan. Penyelidikannya harus benar," pungkasnya.(mir)


0 Komentar